Bagi pemilik bisnis yang bergerak di bidang makanan atau
produk, pastinya kepuasan pelanggan akan produk yang ditawarkan sangat penting.
Agar pelanggan puas dengan produk kita, pastinya kita membutuhkan pengalaman
nyata pelanggan dengan produk kita, yang berarti mereka harus memiliki produk
tersebut terlebih dahulu. Untuk itulah kia perlu mengadakan pembagian sampel
produk, yang juga bisa merangkap sebagai kegiatan promosi.
Sampel produk untuk promosi biasanya dibagi-bagikan secara
gratis, tetapi tentunya pembagian sampel ini tidak boleh dilakukan sembarangan
agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Pertama-tama, kita pastinya harus
tahu apa produk yang akan dibagikan sebagai sampel. Hal kedua yang terpenting
adalah untuk mengetahui target pelanggan yang akan dibagikan sampel. Memilih
target pelanggan yang tepat untuk produk kita adalah hal yang penting agar
sampel dapat diterima oleh orang-orang yang cocok dengan produk kita.
Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih cara
mengirimkan produk-produk sampel. Beberapa brand mungkin memilih membagikan
sampel langsung ke konsumen atau membagi-baginya di pasar swalayan, tetapi
sekarang ada alternatif baru untuk berbagi sampel untuk keperluan promosi yang
gratis. Babacucu, sebuah komunitas berbagi barang gratis adalah tempat di mana
barang gratis bisa dibagikan untuk diminta siapapun. Reach Babacucu yang
mencapai seluruh Indonesia dapat menjadi solusi tepat untuk menyebarkan sampel
produk ke seluruh penjuru negara, sekaligus mengumpulkan data dari para calon
konsumen dengan fitur survey yang ada.
No comments:
Post a Comment