Ada beberapa alasan berbagi yang dapat ditemukan oleh penelitian, berikut adalah beberapa dari alasan-alasan yang paling umum:
- Orang-orang senang berbagi hal-hal yang visual. Manusia lebih mudah memahami informasi visual, dan semakin seseorang memahami sesuatu, makin mungkin hal tersebut akan dibagikan ke orang lain. Menggunakan infographic dan gambar-gambar di dalam konten akan membantu orang lebih memahami apa yang dibahas.
- Orang-orang senang berbagi hal-hal yang membuat mereka terlihat ‘keren’. Buatlah konten yang menarik dan sesuai dengan topik bahasan Anda agar orang-orang dengan senang hati akan berbagi konten tersebut.
- Orang akan lebih mungkin berbagi jika konten lebih terlihat menarik. Buatlah konten dengan judul yang menarik minat orang banyak.
- Orang senang berbagi hal-hal yang terkesan ‘eksklusif’. Orang cenderung lebih senang membicarakan tentang hal-hal yang tidak diketahui orang lain, sehingga informasi yang eksklusif biasanya lebih sering disebarkan.
- Orang lebih cenderung berbagi konten yang sesuai dengan emosi-emosi tertentu. Konten yang menggugah emosi seperti rasa takjub atau amarah biasanya lebih banyak dibagikan dibandingkan dengan konten yang membuat sedih atau bosan.
- Hal-hal yang memiliki nilai praktis seperti tips sehari-hari atau pengetahuan yang jarang diketahui biasanya lebih mendorong orang untuk berbagi.
Menggunakan alasan berbagi seperti di atas untuk memperbesar kemungkinan konten Anda dibagikan oleh para pemirsa sangat penting. Alasan-alasan ini juga dapat digunakan untuk bisnis yang menghasilkan produk dalam promosinya. Jika Anda memiliki bisnis berbasis produk, situs komunitas berbagi seperti Babacucu juga dapat menjadi alat promosi yang ampuh dengan membagi-bagikan sampel gratis. Apapun bisnis Anda, hal-hal ini bisa sangat membantu Anda agar bisnis lebih dikenal dan tersebar ke masyarakat luas.
No comments:
Post a Comment