Jika ditawarkan barang gratis, bisa dipastikan kita langsung
mau, apapun itu. Seperti hadiah, orang-orang sangat menyukai hal-hal yang
diberikan secara gratis dan sebagai bisnis, hal itu dapat digunakan untuk
meningkatkan kepuasan konsumen akan produk dan jasa yang kita tawarkan.
Tidak usah muluk-muluk memberikan barang gratis yang mahal,
hal-hal kecil seperti memberikan produk-produk kecil sampingan setelah si
konsumen membeli produk yang agak mahal atau permen gratis setelah konsumen
makan juga cukup untuk membuat mereka merasa dihargai. Barang-barang gratis
biasanya dianggap sebagai simbol apresiasi dan terima kasih dari sebuah bisnis
ke konsumen, dan dapat membuat konsumen tersebut lebih loyal dengan bisnis
kita.
Jika Anda memiliki bisnis lokal yang memiliki beberapa
pelanggan tetap, tidak ada salahnya untuk memberikan mereka sedikit pelayanan
atau barang gratis sesekali, seperti pencuci mulut gratis jika Anda memiliki
restoran atau pijat refleksi dan cuci rambut gratis setelah potong rambut jika
Anda memiliki usaha cukur rambut.
Bahkan jika Anda bergerak di bisnis yang tidak menjual
produk atau jasa secara langsung seperti kerja kantoran, barang gratis secara
berkala untuk klien yang loyal juga tidak ada salahnya. Bahkan sebungkus coklat
dan ucapan terima kasih telah menjadi klien yang loyal juga pasti akan
diapresiasi oleh para penerima.
Barang-barang gratis juga dapat digunakan untuk menarik
konsumen baru, seperti membagi-bagi sampel gratis agar mereka tertarik untuk mencoba
produk Anda. Situs seperti babacucu.com dapat membantu untuk mendistribusikan
barang yang ingin Anda bagikan ke khalayak luas.
Apapun bisnis Anda, tidak ada salahnya untuk memberikan
barang-barang gratis sesekali kepada konsumen setia Anda agar mereka tetap
kembali melakukan bisnis dengan Anda. Barang gratis juga dapat menjadi senjata
ampuh untuk menarik konsumen baru agar mencoba produk Anda.
No comments:
Post a Comment