Thursday, January 28, 2016

Barang Gratis Memang Lebih Enak

Jika ditawarkan barang gratis, bisa dipastikan kita langsung mau, apapun itu. Seperti hadiah, orang-orang sangat menyukai hal-hal yang diberikan secara gratis dan sebagai bisnis, hal itu dapat digunakan untuk meningkatkan kepuasan konsumen akan produk dan jasa yang kita tawarkan.

Tidak usah muluk-muluk memberikan barang gratis yang mahal, hal-hal kecil seperti memberikan produk-produk kecil sampingan setelah si konsumen membeli produk yang agak mahal atau permen gratis setelah konsumen makan juga cukup untuk membuat mereka merasa dihargai. Barang-barang gratis biasanya dianggap sebagai simbol apresiasi dan terima kasih dari sebuah bisnis ke konsumen, dan dapat membuat konsumen tersebut lebih loyal dengan bisnis kita.

Jika Anda memiliki bisnis lokal yang memiliki beberapa pelanggan tetap, tidak ada salahnya untuk memberikan mereka sedikit pelayanan atau barang gratis sesekali, seperti pencuci mulut gratis jika Anda memiliki restoran atau pijat refleksi dan cuci rambut gratis setelah potong rambut jika Anda memiliki usaha cukur rambut.

Bahkan jika Anda bergerak di bisnis yang tidak menjual produk atau jasa secara langsung seperti kerja kantoran, barang gratis secara berkala untuk klien yang loyal juga tidak ada salahnya. Bahkan sebungkus coklat dan ucapan terima kasih telah menjadi klien yang loyal juga pasti akan diapresiasi oleh para penerima.

Barang-barang gratis juga dapat digunakan untuk menarik konsumen baru, seperti membagi-bagi sampel gratis agar mereka tertarik untuk mencoba produk Anda. Situs seperti babacucu.com dapat membantu untuk mendistribusikan barang yang ingin Anda bagikan ke khalayak luas.


Apapun bisnis Anda, tidak ada salahnya untuk memberikan barang-barang gratis sesekali kepada konsumen setia Anda agar mereka tetap kembali melakukan bisnis dengan Anda. Barang gratis juga dapat menjadi senjata ampuh untuk menarik konsumen baru agar mencoba produk Anda.

No comments:

Post a Comment